TIPS MEMILIH KACAMATA HITAM

Hai December 2009 Fashion Spread

Selain anti silau, kacamata hitam juga mengarbit gaya. Ada kesan misterius nan cool dari aksesori ini. Bayangkan penampilan James Bond, Justin Bieber, hingga selebriti pembawa acara Dahsyat atau semacamnya yang getol memakainya. Saking kerennya benda ini, harganya bisa mencapai kisaran lima jutaan rupiah. Tak heran bila utilitas kacamata hitam cenderung dinomorduakan Gaya dan prestise jadi pertimbangan utama.

Namun tahu, tidak, bahwa tak semua model kacamata hitam cocok untuk bentuk muka kita? Terlepas Anda rupawan atau tidak (itu sih relatif, ya), pilihan kacamata hitam yang tepat membuat proporsi wajah terlihat pas. Nah, kacamata hitam seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah Anda? Yuk temukan melalui sharing ini. Semoga bermanfaat.

Bentuk Wajah Hati atau Segitiga

Dengan bagian kening yang jauh lebih lebar dibanding dagu, pemilih wajah ini perlu menyeimbangkan proporsi mukanya dengan kacamata hitam bermodel aviator.  Jenis ini  sedikit melengkung naik dengan bingkai atas yang lebih lebar daripada yang bawah. Coba google foto Carrie Bradshaw di poster film Sex and the City The Movie. Bentuk kacamata itu membentuk ilusi lebar kening dan dagu seimbang.

aviator sunglasses

 

Bentuk Wajah Persegi

Bentuk wajah persegi berkesan keras dan maskulin sehingga wanita bisa ‘melembutkan’ bentuk wajahnya dengan kacamata hitam dengan bingkai bulat. Contohnya adalah Paris Hilton dan Nicole Richie yang gemar berkacamata hitam bingkai bulat dan besar baik dari Dior maupun Chanel. Bentuk wajah ini juga cocok mengenakan tipe wayfarer.

Wayfarer sunglasses

 

Bentuk Wajah Bulat

Bila tak ingin terlihat makin menyerupai bapao, pemilik wajah bulat ini harus menghindari kacamata yang juga berbingkai bulat. Kebalikan dari pemilik wajah persegi, ia harus mengenakan kacamata dengan bingkai persegi. Coba lihat Catherine Zeta Jones yang kerap tertangkap kamera mengenakan kacamata persegi dan navigator dari Gucci. Kacamata navigator itu bentuknya seperti aviator, bingkai atas lebih lebar dari bawah, hanya saja tak ada lengkungan pada bingkainya.

Navigator sunglasses

 

Bentuk Wajah Lonjong

Pemilik wajah lonjong atau oval beruntung karena dengan proporsi wajahnya yang seimbang dan memanjang, ia bisa mengenakan kacamata dengan model apa saja. Luna Maya adalah contohnya. Ia bisa mengenakan kacamata belalang dari Dior hingga wayfarer dari Rayband.

Pixabay

Kece merupakan kombinasi proporsi simetris, kesehatan dan persetujuan mayoritas masyarakat. Dengan memahami bentuk wajah alami dan mengikuti tips memilih kacamata ini, Anda bisa tetap keren saat menghalau silau. Tak hanya untuk perjalanan, namun juga untuk aktivitas sehari-hari Anda di siang hari. Ayo tetap kece  dengan kacamata hitam yang sesuai!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s